Minggu, 06 Oktober 2013

Tugas Etika Bisnis


1.    Teori

Adat istiadat adalah segala sesuatu yang sudah menjadi kebiasaan  yang dilakukan secara terus menerus dan berulang kemudian menjadi suatu tradisi dan berkembang kemudian menjadi suatu ketetapan atau suatu aturan yang harus di taati.

2.      Kasus/Artikel

Bagaimana adat dan istiadat yang berlaku dikeluarga saya.

3.    Analisis

Adat istiadat adalah segala sesuatu yang sudah menjadi kebiasaan  yang dilakukan secara terus menerus dan berulang kemudian menjadi suatu tradisi dan berkembang kemudian menjadi suatu ketetapan atau suatu aturan yang harus di taati.
Saya sendiri adalah keturunan betawi asli atau tulen, saat ini jarang sekali di Jakarta ini ditemukan orang betawi tulen kayak diri saya, dimana Abeh saya Nur Ali dan ema saya Salimah adalah asli betawi. Didalam keluarga saya masih mengikuti tradisi betawi sebagaimana layaknya adanya adat istiadat betawi. Didalam keluarga yang namanya ngaji dan nilai – nilai agame harus dijunjung tinggi, dimane aye, mesti kudu sholat 5 waktu, puasa nga boleh bolong dll. Nantipun jika aye kawin aye kudu harus nyiapin roti buaye demi melawar calon istri aye. Sekaligus ngadain pesta dengan petasan dan ondel” sebagaimana layaknya adat betawi

4.      Referensi
Antonius. Penjelasan Mengenai Adat Istiadat dalam Keluarga Saya (Tugas Softskill Etika Bisnis). http://antoniusgunadarma.blogspot.com/2013/10/penjelasan-mengenai-adat-istiadat-dalam.html. Di akses tanggal 5 Oktober 2013.

UNY. Kajian Teori. http://eprints.uny.ac.id/8538/3/BAB%202%20-%20084 01244 022.pdf. Diakses pada tanggal 30 September 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar